Semangat Job Seeker !

22 Feb 2016


Sekarang lagi hobi banget nongkrong di LSI. Buka-buka jobstreet, nyari lowongan kerja, download film, bahkan sekarag ngeblog juga :) wifi-nya lumayan kenceng sih hehe.
So comfy here, berangkat dari kost jam 9 sama Laras, sarapan di tanjakan trus ke perpus deh. Si laras lagi sibuk ngerjain penelitiannya tentang E-government gitu.
Ternyata gini ya rasanya nyari kerja. Eaaaaaaa

Sepertinya uvi belum cukup dewasa buat masuk ke tahap ini. Kalo diitung-itung udah sebulan ini fokus job hunting, uda ada 9 job yg di apply ditambah yang kemaren ikut jobfir di UI ada 6 kalo ga salah. Ngeliat dari orang lain kok susah bgt yaa, banyak yang masih nganggur. Apalagi ada temen satu, dia pinter padahal udah ikut tes berkali-kali, gagal. Wawancara juga udah beberapa kali tapi belum ketemu jodohnya. Apalagi akuuuuuuuuuuuuuuhh ?? masih sampe tahap drop cv, belum ikut tes hikss.
sedihnya udah ada dua lamaran yang ditolak, Forestry officer di Komatsu sm Orangutan Foundation. Pengenya kerja di kehutanan,  kalo ga di sektor lingkungan gitu deeh.
Ya Allah, Engkau yang paling tau yang terbaik buat Uvi.
Sahabat-sahabat aku alhamdulillah udah kerja. Seneng dengernya, tinggal aku aja yang berjuang nih. Trus yang ditakutin apa ?
Ke jakarta sendirian, gatau tempat dan arah, masuk ke gedung-gedung tinggi, ketemu orang-orang penting. Hmmm ga berpengalaman bgt :(
Gak pengen kerja di kantoran di gedung tinggi2, seharian di depan laptop , deadline, ngerjain pekerjaan yang bukan kealian. Ngerjain laporan ( yang notabene-nya kehutanan dan uvi suka) aja kadang bikin stres, apalagi ini nih ? Bisnis, marketing, atau apalah yang ga ada basicnya sama sekali.

Trus maunya apa?
Di Bogor kan banyak tuh organisasi , LSM ttg lingkungan gitu, maunya kerja di Bogor aja, kalo ga kerja di WWF, TNC, lembga konservasi gitu deeh.
lagi, Allah tahu mana yang terbaik.
Sekarang yang lagi diharapin banget semoga diterima kerja di CIFOR YA ALLAH..AMIIIN
Baru aja apply.

Jadi sekarang kerjaannya selain ke LSI yah sambil ikuta2an lomba gitu (hobi banget ikut lomba padahal ga pernah menang). Kemaren ikut Perhutani Green Pen Award, lomba cerpen. Tahun kemaren gagal, tahun ini semoga berhasil. Bulan depan pengumumannya. Kemarin juga ikut kompetisi nulis di Natgeo Travelmate, tapi kurang beruntung. 
Oke Uvi, selalu semangat yaa. Kamu mah belum apa-apa dibandingin temenmu yang udah wara-wiri kemana mana. Semoga dipermudah jalan hamba menjemput rizkiMu ya Allah.


Komentar

  1. semangt uvi. mereka yang berhasil terkadang tidak dari kepandaiannya tapi berhasil justru dari semangatnya yang tidak mengenal menyerah. aku yakin km akan jadi yang terbaik pada waktunya nanti , karena aku tahu kamu adalah wanita tangguh. sabar aja RencanaNya tak pernah meleset secuwilpun :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENANG LOMBA FOTO INSTAGRAM

Kembang Ilalang di Padang Gersang

Kisah pkl (Tulisan ini telah dipublikasikan di laman web National Geographic Indonesia sebagai kompetisi cerita “Travel Mate” yang diadakan oleh NatGeo Indonesia)