Alhamdulillah now Uvi Ni'matul Anifah,S.hut

Halo dan hola :D
Alhamdulillah punya banyak waktu luang, waktu luang juga salah satu nikmat loh..hehe
Alhamdulillah kesampean juga nulisnya. Gak tau mau mulai darimana, tapi yang jelas aku pengen banget berbagi pengalaman selama kuliah di Fakultas Kehutanan, IPB. Dream came true, gak nyangka sekarang udah jadi sarjana. Sarjana kehutanan, punya gelar tambahan dibelakang nama setelah 4 tahun lebih kuliah di IPB.
Disaat yang lain merasa menyesal masuk ke Kehutanan (walaupun akhirnya mulai terbiasa-atau malah ada yang bersyukur), aku justru seneng banget karena ini yang diimpikan dari dulu.
Aslinya pengen banget kerja dilapang, serius. Flirting with nature, of course. Tapi kata ibu bapak gak boleh keluar jawa kalo gajinya gak gede. Sekarang posisinya kan lagi nunggu wisuda nih ( preet padahal pengangguran juga), pengen nyari kerja yang gak jauh-jauh dari kehutanan. Pengen nerapin ilmu, pengen liat pohon-pohon gede, pengen ketemu hewan-hewan yang freaking awesome !

Ya Allah hutan tuh keren bangeeeeet ! aku memang gak sepintar mereka, aku mungkin ga seterampil mereka, setangguh atau sehebat mereka, tapi aku punya cinta yang tulus buat ‘hutan’. Kedengerannya lebay yah, lebay banget, apaan sih.
I will never forget the way I am falling in love with them, the Jungle, The forest, The wood, and trees. Everytime I see them I feel that they are ‘alive’. Tuh kan selalu terharu L I think I have something like ‘bound’ or chemistry that I can not tell to.
Have you ever feel this way, Sob ?


Kalaupun entar ga bisa kerja di kehutanan, seenggaknya cita-citaku udah kecapai, udah ngerasain dan ngalamin semua suka-dukanya, punya temen-temen hebat yang bener-bener tinggi rendah jadi satu, saling ngebantu.
Banyaaaak banget yang pengen diceritain mulai dari P2EH, P2H, fieldtrip kampung naga, Magang mandiri way kambas, PKL di Berau Kalimantan, sampai perjuangan penelitian yang super banget.
Yuk intip gimana bahagianya aku waktu seminar hasil penelitian tanggal 9 Oktober lalu !

(Gambarnya belum bisa diupload)

Setelah sebulan lebih dikit, alhamdulillah tanggal 13 November lancar menghadapi ujian komprehensif dan yang paling ngejutin, dapet dosen penguji pak Iwan Hilwan. Beliau dosen silvikultur yang aku fansssssss-nin
banget daridulu sejak jaman dendrologi. Kata westlife sih “ its funny how life can be so surprising “ :D





Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENANG LOMBA FOTO INSTAGRAM

Kembang Ilalang di Padang Gersang

Kisah pkl (Tulisan ini telah dipublikasikan di laman web National Geographic Indonesia sebagai kompetisi cerita “Travel Mate” yang diadakan oleh NatGeo Indonesia)