Allah kan Maha Kaya, kenapa sih Dia menciptakan orang miskin juga ?

Helo.. mau berbagi aja nih..sedikit
saat membuka Al-Qur'an sering banget nemuin ayat-ayat yang berupa penjelasan Allah, jawaban Allah terhadap persoalan kehidupan ini. Banyak banget, udah deh, dicoret-coret aja tuh Al-qur'an, di stabiloin, suka bangeeett..... tapi sekarang jadi jarang buka si firman Allah ini gegara sibuk ngurusin dunia. Astahfirullah..

So, ini dia.
Allah kan Maha Kaya, kenapa sih Dia menciptakan orang miskin juga ?
kenapa gak semuanya diciptakan kaya aja ? biar gak perlu susah-susah cari duit, biar bisa beli apapun

And Allah answers :


Asy-Syura ayat 27

" Dan sekiranya Allah melapangkan rejeki kepada hamba-hambaNya niscaya mereka akan berbuat melampaui batas di bumi, tetapi Dia menurunkan dengan ukuran yang Dia kehendaki. Sungguh, Dia Maha Teliti terhadap (keadaan) hamba-hambaNya, Maha Melihat "

Nah, itu jawabannya. Jadi Allah itu memberi sesuatu pasti udah ada perkiraanya, Allah yang paling tahu mana yang paling tepat untuk hambaNya. Gimana kalau nanti dikasih kaya ? jadi boros, menghamburkan uang, berbuat kemaksiatan, trus lupa deh sama Allah. Kan gak jarang tuh orang yang suka lupa, habis manis sepah dibuang. . Yah memang gak semuanya sih, tapi surely ! Allah, our Lord, knows what is the best for us. Allah juga ingin kita lebih bersabar, sabar dan gak putus asa dalam menjemput rezekinya, dengan bersabar tentu Allah tambah sayang sayang nih sama kita.

" Maka bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampun untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi " ( Al-Mu'min 55)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENANG LOMBA FOTO INSTAGRAM

Kembang Ilalang di Padang Gersang

Kisah pkl (Tulisan ini telah dipublikasikan di laman web National Geographic Indonesia sebagai kompetisi cerita “Travel Mate” yang diadakan oleh NatGeo Indonesia)