Allah loves us

Pernah nggak ngerasa sedih banget ? Pernah gak ngerasa punya banyak banget dosa dan gak yakin Allah mau maafin ? Uvi memang bukan orang yang pantes buat ceramah, but this is not. Cuman sharing aja, kan setiap muslim hendaknya saling menasehati saudaranya sesama muslim :)
Uvi bersyukur banget karena Uvi ngerasa Allah sayaaaang banget sama Uvi. Pol sayangnya. 
sampe kadang bisa ngerasa sediih banget Allah kok sayang banget sama Uvi padahal Uvi banyak banget dosanya. Sampe nemu satu ayat Al-Qur'an ini, emang Al-Qur'an adalah penjawab, obat bagi orang yang membutuhkan jawaban.

" Jikalau Allah menghukum manusia karena kezalimannya, niscaya tidak akan ditinggalkan-Nya di muka bumi sesuatupun dari makhluk yang melata, tapi Allah menangguhkan mereka sampai kepada waktu yang ditentukan. Maka apabila telah tiba waktunya bagi mereka, tidaklah mereka dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak pula mendahulukannya"
( An Nahl :61 )

Disaat lagi terpuruk-puruknya lihat ayat ini jadi yakin, Allah tuh sayaaang banget sama hamba-hambaNya, Allah selalu ngasih waktu, kasih kesempatan untuk memperbaiki diri, Allah nunggu kita. Dan satu ayat lagi yang bikin terharu banget, ngerasa betapa gak ada apa-apaNya dihadapan Allah, betapa kecil,rapuhnya jiwa,betapa kotornya hati tapi tapi Allah yang Maha Baik meyakinkan kita lewat Ad-Duha : 3 bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita.

" Tuhanmu tiada meninggalkanmu dan tiada membencimu "
( Ad-Duha :3)

:')
Satu syair buat menutup tulisan ini,

Aku selalu merasakan hangat cinta Allah dalam setiap hariku
Kadang aku malu ya Allah
Dalam setiap kemaksiatan yang kulakukan,
Engkau masih mau memberikan kasih sayangMu
Dalam setiap kesulitan, kau ajari aku untuk bersabar
Sungguh ketika aku mulai mendekatimu selangkah,
Kau mendekat lebih dekat dari yang kuduga
Tapi aku malu ya Allah
meminta kemudahan padaMu
dengan dosa yang begitu pekat,
Engkau memberiku kemudahan-Mu
Terkadang aku berpikir,
aku pernah mendengar, bahwa semakin berat ujian seorang hamba
berarti semakin Engkau sayang padanya
Lalu ketika aku berdoa sedikit lalu Kau mengabulkan dengan mudahnya
apa berarti kau bosan mendengar doaku Ya Allah

Dari setiap nikmat yang KAu beri padaku,
betapa bersyukurnya aku memilikiMu
dari segala detik yang kupunya,
betapa beruntungnya aku karena dapat merasakan kasih sayang-Mu
Aku mencintaimu ya Allah
semoga rasaMu tak pernah berubah,semoga Engkau juga mencintaiku
(Uvi 2015)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENANG LOMBA FOTO INSTAGRAM

Kembang Ilalang di Padang Gersang

Kisah pkl (Tulisan ini telah dipublikasikan di laman web National Geographic Indonesia sebagai kompetisi cerita “Travel Mate” yang diadakan oleh NatGeo Indonesia)