Snake in Action

Sabtu 26 April lalu saya datang ke salah satu acara Rimpala yaitu Snake In Action. Acara ini mendatangkan snake hunter club dari Purworejo Jawa Tengah ( saya baru tahu ) dengan bahasan mengenai serum ular. Ada anak-anak SMK Kehutanan juga yang ikut meramaikan. Ular-ular yang menjadi display antara lain Ular piton, cincing mas, koros, kobra coklat dan kobra biasa. 
Saya memberanikan diri untuk memegang ular ini. Sebelumnya saya juga pernah berfoto bersama ular piton di Bali, namun waktu itu moncongnya diselotip jadi tak perlu takut, sedangkan yang ini.. benar-benar ular liaaar
baby phyton yang super imut


piton berumur 3tahun

                              


kobra coklat
kobra biasa

ular koros
                                      


Berhubung saya memang suka ular ( takut si sebenernya ) maka saya menyempatkan diri datang. Dulu waktu ada tontonan di trans tentang snake hunter luar negeri, trus yang panji sang penakhluk, jejak petualang , petualangan liar, saya suka banget nonton. Menikmati betapa indahnya hutan , mengetahui bagian alam yang tak terjamah. Lihatlah indahnya hutan Indonesia.. dengan berbagai satwa unik, tanaman langka yang elok mempesona, pantaskah dibiarkan begitu saja manusia-manusia tak bertanggung jawab merenggutnya ?
Teringat waktu SMA, begitu ingin masuk jurusan kehutanan, ingin sekali karena melihat kondisi hutan yang waktu itu rusak, illegal loging, kebakaran hutan, ternyata Allah memberikan jalan indah untuk berada di Fakultas Kehutanan ini..


Lihatlah..lihatlah corak indah ini yang akan hilang jika kita membiarkannya diperjualbelikan secara illegal..dibunuh..disantap..lihatlah kekuasan Allah yang begitu besar dalam setiap detail ciptannya..Subhanallah


                                                   



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENANG LOMBA FOTO INSTAGRAM

Kembang Ilalang di Padang Gersang

Kisah pkl (Tulisan ini telah dipublikasikan di laman web National Geographic Indonesia sebagai kompetisi cerita “Travel Mate” yang diadakan oleh NatGeo Indonesia)