Just be what you wanna be ! :D


Sedih ya, sedih emang kalo orang itu ngehina fisik lo. Kata-kata emang gampang diucapin, tapi buat sebagian orang, orang-orang yang sensitif kaya gue, itu menyakitkan. That hurts. 
Yah, anggep aja becanda. Gausah dimasukin hati. Tapi kalo dibully terus bisa enek juga kan ? Gue aja pernah baca berita gara2 dibilang idung jelek, gede, nyampe dianya operasi plastik. Gegara dibilang apa sampe bunuh diri. Haha... untung gue masih punya iman. Fine, gue ga pernah ikut campur urusan lo. Ada yang langsung nohok pake kata-kata pedas, ada juga yang lewat sindiran manis. Di depan si gue bisa ketawa ketawa aja, tapi sebenernya, sakit juga.
Untungnya gue bukan tipe pendendam, jadi gue gampang ngelupain tu kejadian-kejadian menyakitkan. Gue emang kurus, tapi gue gak pernah kan ngeganggu hidup lo dengan kekurusan gue ? Bahkan buat lo-lo yang bulet itu gue ga pernah tega ngomong itu, gue juga mikir kalo sebenernya itu ga enak. " Badan lo bulet banget si kaya bola ? " 
" Kasian amat baju-baju lucu pada gak muat, cari celana ukurannya susah. "
No, gue ga pernah setega itu. Gue bahkan berusaha jaga perasaan orang itu. Gue suka ngehibur juga, ya gapapa punya fisik kaya gini. Masih banyak yang bisa kita lakuin. Apa yang salah dengan badan ? Toh semua anugerah dari Allah kan ? Ya harus disyukuri. Udah berapa orang ya yang bilang ? Ah.. seandainya mereka tahu kalo terkadang daalam diri orang itu emang ada yang gak bisa berubah. Mau usaha kaya gimana pun ya kalo emang kek gitu ya terima aja. Gue bersyukur banget punya anggota badan yang lengkap. Banyak banget yang harus disyukuri daripada dikeluhkan. Di luar sana, ada orang yang jauh, jauh lebih kekurangan. 

Intinya, mau kaya gimana pun lo, fokuslah pada kelebihan lo. Fokus sama yang kalian miliki. Gak usah denger kata-kata orang yang cuma bisa bikin lo sedih, mereka juga gak bakal tanggung jawab sama idup lo kan ? Kadang kita emang perlu buat egois, gak usah dengerin kata-kata yang menyakitkan itu. Hello, just be what you wanna be. Keep cheerful, tetep semangat dan selalu ceria itu cukup banget buat bikin mereka terpesona. Selalu senyum, ramah sama setiap orang, itu udah nularin energi positif loh ke mereka. 

Setiap orang pasti punya potensi masing masing kan. Kembangin apa yang ada dalam diri lo, suatu hari, orang-orang bakal ngeliat keajaiban yang lo bikin, someday mereka yang ngetawain lo bakal kagum sama lo. Dan, kekurangan itu pasti bakal ketutup sama kelebihan kelebihan lo. Orang-orang yang cuma bisa nge-bully lo itu yang sebenernya iri sama lo, Just do what the best you can do. Tunjukin apa yang bisa lo lakuin buat dunia.
Dan, gue juga bakal buktiin kalo segerombol tulang-tulang pun bisa berubah jadi mutiara yang berhaga. Jadi, tetep semangat yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :)


Komentar

  1. Karena hanya dengan bersedih tidak akan menutupi "kekurangan" kita, kelihatan lemah malah iya.
    __
    JUAL sepatu lokal Bandung original MURAH,FREE ongkir se-pulau JAWA. DISKON setiap hari.SEGERA hubungi BBM: 75570084 , Whatsapp: 085727336911.
    http://sepatulokalbandung.wordpress.com/
    http://nandegastore.blogspot.com/
    www.facebook.com/nandegastore
    sepatufootwear.blogspot.com
    CINTA & BANGGA DENGAN PRODUK DALAM NEGERI

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENANG LOMBA FOTO INSTAGRAM

Kembang Ilalang di Padang Gersang

Kisah pkl (Tulisan ini telah dipublikasikan di laman web National Geographic Indonesia sebagai kompetisi cerita “Travel Mate” yang diadakan oleh NatGeo Indonesia)