Pak Iwan Hilwan, my fave lecturer :D

Selamat malam...
Sebenernya udah dari semalem mau nge-blog, cuman karena baru nyampe kostan jam setengah 2 ( gara2 nonton closing FORCUP 2014 yang seru banget ) baru sempet sekarang deh. Now, I want to tell you about my favorit lecturer in IPB. His name is Iwan Hilwan. Bapaknya lucu, humorism dan salah satu pengampu matkul yan saya sukai yaitu Dendrologi Hutan. Mata kuliah yang mewajibkan mahasiswanya hafal nama latin sama keluarga dari si pohon-pohon. berhubung dari jaman SMP saya memang suka ngehafal nama-nama latin pohon ( di smp dulu di setiap pohon di sekolah ada nama latinnya) saat bertemu matkul ini tentu sangat bersemangat. Dendrologi ini praktikumnya, mengenal jenis pohon lewat dauunya. Basic banget deh, masa mau mengelola hutan tapi gak tahu nama 'penduduknya' si,hehe. 

                     Oke lanjut, saya sangat hafal dengan guyon-guyonan Pak Iwan, diantaranya saat mengajar syn-ekologi hutan juga, saat mengajar satwa-satwa yang hdiup di jenis hutan tertentu, yaitu belibis dan beruang.kata beliau, "belibis dan beruang ini binatan yang paling kaya, bisa beli bis soalnya"
terus juga waktu menjelaskan salah satu pohon dengan buah yang beracun, " buah ini bisa dimakan oleh orang yang lagi bosan atau sedang bosan, bosan hidup," begitu kata beliau
Saat menerangkan durian, " durian ini bisa buat obat yang tenggorokannya gatel, buat garuk-garuk tenggorokan, "
Lalu saat menjelaskan pohon-pohon berbanir , kata Bapak , " enak ini kalau buat istirahat, banirnya besar. Tapi hati-hati, jangan-jangan disampingnya juga ada beruang madu atau ular piton yang lagi beristirahat,"
Saat sedang fieldtrip ke Kebun Raya Bogor dan melewati danau yang ada teratai raksasanya, beliau juga bercanda, " Ini teratai Victoria amazonica, silakan kalau mau berteduh di bawah dauunya, " padahal teratai ini kan tumbuhan air , Pak -___-
Pokoknya banyak banget deh gurauan beliau yang saya hafal. 

                               Nah, foto bersama Pak Iwan yang pertama ini menjadi salah satu foto yang paling saya suka. Ini saya dapet di Gunung Pancar Bogor saat Aksi Gerakan Menanam Satu Milyar Pohon. Ya ampun, inget banget waktu itu malu-malu mau minta foto berdua sama si Bapak, eh untung ada si Mega yang ngomong, untung foto ini sempet diupload di instagram, soalnya harddisk laptop rusak dan seluruh foto hilang :'(

Wah, gayanya aja udah samaan Pak, hehe

Itu foto pertamanya, dan foto kedua ini saya dapatkan waktu FORCUP semalam, Forester Cup, sebuah ajang penampilan bakat seni dan olahraga civitas Fahutan. Kebetulan beliau hadir dan beliau lah yang menyerahkan piala-piala kepada para pemenang. Nah, karena saya ditugaskan untuk maju mengambil piala bersama keempat orang anak MNH lainnya, saat maju kata bapak, " Loh, ini hebat sekali ya daritadi maju-maju terus"
Terus saya izin minta foro berdua dengan beliau dengan  piala juara 3 melukis Forcup kemarin,
Dan, senang sekali, Pak Iwan menanyakan nama saya ! Ah, semoga beliau selalu ingat :')
"Siapa namanya dek? Jurusan apa ?"
" Uvi Pak,manajemen Hutan. Saya ngefans banget sama bapak dari jaman dendrologi hutan !" ahhh, akhirnya malam itu saya berani mengungkapkan ke bapak. Trus beliau bertanya mengapa tak menjadi asisten dendrologi saja. Yah, karena nasib berkata lain Pak. Saya sudah mendaftar, namun nyatanya nilai ujian daun tertinggi pun tak menjadi jaminan, padahal saat KRS semester 5 kemarin sudah saya rencanakan dan saya atur jadwalnya biar bisa ngasprak. Hemm..


Semoga nanti saya tetep bisa berkomunikasi intensif dengan Bapak ya, hehe..
Terimakasih , last night was a fabulous Saturday night !



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENANG LOMBA FOTO INSTAGRAM

Kembang Ilalang di Padang Gersang

Kisah pkl (Tulisan ini telah dipublikasikan di laman web National Geographic Indonesia sebagai kompetisi cerita “Travel Mate” yang diadakan oleh NatGeo Indonesia)