I MISS DOING MY HOBBIES

Pulang awal..seneng banget.. pengen ngelakuin banyak hal selain mikirin kuliah. Hahaha..
besok Sabtu ikutan lomba ngelukis FORCUP, lama banget gak pegang alat-alat lukis itu, kangen.. kangen nglukis, nulis cerpen, tapi gak pernah ada waktu.. Inget banget waktu SD dulu gara-gara menang lomba lukis tingkat kecamatan pas 17 agustus-an, ibu beliin crayon yang 36 warna.. sampe sekarang masih ada walau udah pada patah-patah ga karuan. Jaman dulu crayon segede itu masih jarang yang punya, eksklusiflah ceritanya. Dulu juga pernah juara 1 kaligrafi tingkat kecamatan pas SD. Terus pas SMP sering ikutan lomba story telling , pidato bahasa inggris (speech contest) suka bahasa inggris sih sampe sekarang. Tapi kalo pidato gak pernah menang. Waktu SMP juara harapan 1 tingkat Kabupaten. Inget, inget banget juara 1 dan 2 nya dulu dari SMP N 2 Purworejo, Juara 3 dari SMP Darul Hikmah, baru deh aku juara harapan 1, dan waktu itu dikasih uang 900 ribu dari pihak sekolah, Seneng bangeet..waktu SMA juga masih suka lomba Story telling sama English Debate tapi cuma di classmeeting aja. 

Kalau soal nulis, dari dulu sih suka nulis. Nulis cerpen, waktu SD aja nih ya aku punya 1 buku tulis sidu yang isinya cerita-cerita karangan sendiri, udah suka bikin, gak tau sekarang dimana. Ada yang cerita dongeng, horor, sampe cerita gak jelas, Waktu SMP karena suka sama seseorang (firstlove ceritanya) sampe bikinin dia puisi banyak, ada 3 buku tebel isinya puisi-puisi jaman SMP, nyeritain cinta semua sih ( maklum, lagi trend-nya alay ), nyeritain cowok-cowok yang pernah aku taksir. Hahaha.. dan bukunya masih ada kok sampai sekarang, ada puisi bahasa ingrisnya juga, masih sama temanya tentang cinta. Sempet juga bikin novel tapi gak terselesaikan.. Waktu SMA, sering ngirimin naskah cerpen buat dilombakan di lomba2 gitu, pernah ngirim ke Majalah Gaul juga, tapi gak pernah menang, hingga suatu hari ada majalah baru nih. Namanya Majalah Story, baru aja terbit edisi perdana. Majalahnya emang majalah khusus cerpen gitu, nah aku nyoba tuh buat ngirimin naskah,  kayaknya sih lewat email dulu. Udah berbulan-bulan bahkan, sampai lupa kalau sempet ngirim cerpen. Lucunya dan kagetnya, aku tahu kalau cerpenku dimuat karena gak sengaja nonton iklan di indosiar " telah terbit majalah story edisi bla..bla.." dan di iklan itu diliatin cerpen-cerpen yang masuk, kok ada namaku, langsung deh berburu majalah itu dan buka email. Telat banget, itu email udah dari berbulan-bulan lalu intinya suruh ngirim foto + biodata biar bisa ditampilin, tapi aku baru buka.hahaha...
Ternyata hadiahnya udah ada di sekolah, isinya, KAOS MERAH CRESSIDA UKURAN XL.. itu gede banget, aku kira duit. Kan lumayan tuh. Nah itu cerita tentang cerpenku pertama yang dimuat di media. Waktu ada lomba cerpen cerita cinta sekolah dari Majalah Story aku ikut lagi dan alhamdulillah masuk 10 besar nominasi dari 700-an naskah yang masuk.

Sekarang udah terlalu sibuk sama kuliah, laporan , organisasi sampe-sampe gak sempet ngelakuin semua hobi itu. Kangen deh pokoknya sama ngelukis, nulis cerpen. Bahkan mau baca novelnya Bang Tere aja belum sempet nih. .

kangen main sama kalian lagi...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENANG LOMBA FOTO INSTAGRAM

Kembang Ilalang di Padang Gersang

Kisah pkl (Tulisan ini telah dipublikasikan di laman web National Geographic Indonesia sebagai kompetisi cerita “Travel Mate” yang diadakan oleh NatGeo Indonesia)